Cara Merawat Rambut Anak Yang Keriting

Kita yang tinggal di negara tropis, di mana hampir sepanjang tahun adalah musim panas, kita tahu masalah yang muncul saat merawat rambut kita dan kesulitan ini bukanlah masalah tersendiri bagi anak-anak juga.


Cara Merawat Rambut Anak Yang Keriting



Postingan ini difokuskan untuk memberikan strategi untuk anak-anak dengan rambut keriting, tetapi Anda juga dapat menyesuaikannya dengan bayi Anda, apa pun jenis rambutnya.


Saat bayi Anda berusia kurang dari 1 tahun


Jangan Mengoleskan Minyak Ke Rambutnya

Biasanya orang menyarankan untuk mengoleskan minyak ke rambut bayi ketika dia baru lahir, tetapi atas rekomendasi dokter anak , berhentilah melakukan praktik ini karena dia menjelaskan kepada saya bahwa kulit kepala bayi menghasilkan minyaknya sendiri secara alami dan dengan mengoleskan minyak kita bisa menyebabkan seborrhea, ketombe atau beberapa kondisi kulit lainnya.


Gunakan Produk Yang Bebas Sulfat, Silikon, Garam



Saya menderita setiap kali saya melihat putra saya mencuci kepalanya dan alih-alih rambutnya dibentuk dan terhidrasi, malah tampak kering dan tidak bernyawa. 

Saat itulah saya mulai mencoba produk lain yang tidak mengandung unsur yang mengubah produksi minyak rambut alami, produk bebas sulfat, silikon, paraben, dan garam. 

Ini berarti perubahan radikal dalam tekstur, tampilan, dan pengelolaan rambut anak yang keriting, Setidaknya seminggu sekali saya menerapkan perawatan pelembab atau mengoleskan minyak


Jika Anak Anda Berusia 1 Tahun Ke Atas

Anda dapat memilih untuk menerapkan perawatan yang bergizi dan melakukan perawatan minyak dan menerapkannya selama sekitar 10 menit ke rambut mereka.

Minyak almond adalah pilihan yang baik untuk melembabkan anak yang keriting. Anda bisa mengaplikasikannya di malam hari dan membiarkannya hingga keesokan harinya.


Oleskan Krim Penata Rambut

Karena saya menemukan produk yang luar biasa ini dan banyaknya variasi yang ada di pasaran, ini adalah suatu keharusan dalam rutinitas perawatan rambut bayi saya. 

Untuk mendapatkan yang paling sesuai dengan kebutuhan rambut anak yang keriting, terkadang perlu mencoba beberapa produk sampai Anda mendapatkan salah satu yang memberikan hasil terbaik,

Menjaga rambut anak yang keriting, terhidrasi dan berkilau tanpa terasa berat. Anda bisa mencari beberapa yang mengandung kolagen, macadamia atau argan untuk melihat bagaimana perkembangannya.


Potong Ujung Rambut

Sebaiknya potong ujungnya setidaknya sekali setiap 3-6 bulan untuk menghindari lubang kecil dan ikal kehilangan bentuk dan cenderung kusut. 

Frekuensi memotongnya akan tergantung pada keadaan rambut rambut anak yang keriting karena bisa jadi lebih lama tanpa memotong rambut anak Anda karena mereka mungkin tidak membutuhkannya.

Jika Anda akan memotong lebih dari ujungnya, pastikan potongan yang Anda buat cocok untuk rambut anak yang keriting dan jangan pernah mencoba memberikan potongan rambut poni 

Rambut anak yang keriting Lebih disukai memiliki rambut panjang dan sehat daripada pendek dan rusak karena potongan yang buruk. 


Cuci Kepala Anak Anda 2 Atau 3 Kali Seminggu



Awalnya, saya mencuci kepala anak saya hampir setiap hari, tetapi ini adalah kesalahan serius karena rambut yang dicuci setiap hari cenderung kehilangan minyak alaminya dan kehilangan umur serta elastisitasnya. 

Alih-alih keramas, saya melakukan co-wash , yang tidak lebih dari mencuci kepala tetapi dengan kondisioner. Langkah ini berhasil dengan sangat baik bagi saya karena kepala dan rambut dibersihkan dengan baik dan terhidrasi pada saat yang bersamaan.


Pilih Rutinitas Yang Sesuai Untuk Perawatan Rambut Anak Anda

Penting untuk mengidentifikasi jenis rambut keriting yang dimiliki anak Anda untuk mengidentifikasi rutinitas perawatan yang tepat. 

Demikian rangkuman cara merawat rambut anak yang keriting untuk kali ini semoga bermanfaat
Lebih baru Lebih lama