Cara Merawat Rambut Berhijab Agar Tidak Rontok Dan Berketombe

Cara merawat rambut berhijab agar tidak rontok dan berketombe; Mungkinkah menghindari ketombe ?Apa yang harus kita lakukan untuk memastikannya tidak muncul? Apa atau apa penyebabnya? 

Hampir semua dari kita pernah mengalami masalah ketombe pada suatu waktu. Ya, seiring dengan jamur dan minyak berlebih, dapat dikatakan bahwa ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang paling sering terjadi. 

Itu tidak membawa keseriusan, tetapi sangat mengganggu dan tidak sedap dipandang bagi mereka yang menderita karenanya.

Apa yang harus dilakukan ketika kita dipaksa menghadapinya dan perawatan di rumah tidak berhasil? Apakah perlu berkonsultasi dengan spesialis rambut? Apa cara paling efektif untuk melawannya? Teruslah membaca, karena ini akan menyelesaikan lebih dari satu pertanyaan.



Apa itu ketombe dan mengapa ketombe itu muncul?

Ketika lapisan paling dangkal dari kulit kita berubah, ketombe muncul di kulit kepala kita. Epidermis yang sehat biasanya diperbarui setiap 21 hari. Tetapi jika pembaruan ini terjadi dalam waktu yang lebih singkat sekitar 7 hari, masalah muncul.

Dan semua ini terjadi karena sel-sel epidermis kita tidak memiliki cukup waktu untuk menjadi dewasa. Dengan cara ini mereka akhirnya terlepas dengan cara yang tidak teratur, menyebabkan partikel atau sisik kecil itu sangat mengganggu sehingga kita kenal sebagai ketombe.

Dalam kebanyakan kasus, penyebabnya biasanya genetik. Tetapi faktor-faktor seperti stres, ketidakseimbangan hormon tertentu, kosmetik yang tidak tepat, sampo yang mengiritasi dan bahkan beberapa obat dapat mendukung dan menyebabkannya.


Cara Merawat Rambut Berhijab Agar Tidak Rontok Dan Berketombe 


Gunakan Sampo Perawatan Yang Sesuai

Penting bahwa sampo memiliki bahan aktif seperti ethoconazole, pitch, asam salisilat, zinc pyrithione atau selenium sulfide. Semuanya membantu menghentikan deskuamasi dan mengatur epidermis.


Perhatikan Mencuci Rambut Anda

Saat Anda keramas, usahakan sampo di kepala Anda selama antara 5 dan 10 menit, sehingga memiliki waktu yang diperlukan untuk bekerja pada kulit kepala. 

Sama pentingnya dengan mencucinya dengan baik adalah membilasnya dengan benar untuk menghilangkan sisa-sisa sampo. Selalu gunakan banyak air, lebih baik jika hangat.


Hati-Hati Saat Mengeringkan

Anda perlu mengatur suhu pengering. Semakin kering kulit kepala, semakin besar kemungkinan timbulnya ketombe. Lebih baik memilih suhu yang lebih rendah apalagi Anda memiliki kecenderungan berketombe.


Makan Makanan Kaya Zinc

Penting bagi Anda untuk memasukkan lebih banyak makanan kaya Zinc ke dalam makanan Anda, seperti salmon, tiram, cokelat hitam, bawang putih, daging, kalkun, kacang tanah, kepiting ... Secara umum, perkenalkan banyak buah dan sayuran, dan hindari stimulan seperti teh, kopi atau gula.


Kendalikan Emosi

Stres, kelelahan, tidak tidur pada jam-jam yang diperlukan ... Tidak merawat diri sendiri mungkin bukan penyebab langsung ketombe, 

Tetapi hal itu meningkatkan masalah ke tingkat yang lebih serius. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa stres dapat menyebabkan ketombe pada saraf.


Itulah tadi ulasan Cara Merawat Rambut Berhijab Agar Tidak Rontok Dan Berketombe semoga artikel ini bermanfaat

Lebih baru Lebih lama