Cara Merawat Rambut Patah Dan Kering

Salah satu keluhan paling umum di bidang kecantikan adalah rambut kering dan kusut atau tampak patah dan kering. cara merawat rambut patah dan kering;cara merawat rambut kering patah dan bercabang;mengatasi rambut patah dan kering

cara mengatasi rambut patah dan kering;cara merawat rambut patah;cara merawat rambut patah dan rontok;merawat rambut patah;cara mengatasi rambut kering patah dan bercabang;rambut patah dan kering;perawatan untuk rambut patah;merawat rambut patah dan rontok


Cara Merawat Rambut Patah Dan Kering

Warna kulit dan warna rambut bukanlah faktor yang signifikan, wanita di seluruh dunia, apakah mereka memiliki rambut tebal dan keriting atau rambut halus dan kering, memiliki penyebab yang sama? bagaimana cara merawat rambut patah dan kering?


Gunakan Sampo Pelembab

Ini mungkin terdengar sederhana, tetapi setiap jenis sampo bekerja secara berbeda. Sampo yang mengandung sulfat atau alkohol dapat menghilangkan terlalu banyak kelembapan alami dan membuat rambut Anda terlalu kering. 

Cari sampo yang secara khusus melembabkan, menutrisi, atau merevitalisasi , seperti Fructis Nutri Repair 3 Butter. 

Sampo yang mengandung minyak sangat efektif dalam melembabkan dan merawat rambut patah dan kering; Anda harus mencari sampo yang bebas sulfat dan alkohol serta mengandung minyak bergizi.


Jangan Terlalu Sering Mencuci Rambut

Entah bagaimana, banyak dari kita yang terbiasa mencuci rambut setiap hari sebagai bagian dari rutinitas rambut. 

Ini bisa jadi masalah. Mencuci rambut setiap hari berdampak buruk pada rambut kita dan tentunya dapat menyebabkan kerapuhan dan mengeringkan minyak pelumas alami Anda. 

Sampo kering efektif, meskipun orang dengan rambut kering tidak terlalu membutuhkannya di sela waktu keramas. 

Mengapa tidak mencoba gaya rambut tanpa mencuci rambut? Jika Anda biasanya menata rambut Anda ke bawah, dengan gaya yang berbeda, disikat atau dipotong atau ikat kepala, Anda dapat menyembunyikan rambut yang tidak terawat


Gunakan Pelembab

Kita semua tahu bahwa kondisioner sangat penting untuk mencegah rambut patah dan kering, tetapi seperti sampo, bahan-bahannya juga penting. 

Carilah yang mengandung minyak nabati dan lebih lembut daripada encer. Ini mungkin berarti mengandung banyak minyak nutrisi daripada air tambahan. 


Gunakan Perawatan Intensif Sesekali

Mungkin menyenangkan membuat sendiri perawatan minyak kelapa atau almond, sebagai perawatan intensif Anda sendiri, mungkin dengan sedikit minyak esensial favorit Anda sebagai wewangian

Atau lebih mudah menggunakan perawatan intensif yang ada di pasaran, seperti masker Garnier Fructis Nutri Repair Butter , yang bisa Anda gunakan sebagai masker biasa atau tanpa bilas. 

Keunggulannya, tidak hanya mengandung shea butter atau rich oil, tetapi juga mengandung asilgliserida, kombinasi alami asam lemak dan gliserol untuk melembutkan lapisan terluar setiap rambut, sehingga tetap menjaga hidrasi.


Jangan Gunakan Hair Dryer Berlebihan



Setelah Anda mengalami begitu banyak masalah untuk mencegah rambut patah dan kering, jangan membuang semuanya dengan menggunakan hair dryer berlebihan ke rambut Anda, atau dengan pengering rambut atau alat penata rambut lainnya. 

Buatlah sesingkat mungkin, pada suhu rendah, dan lindungi rambut Anda sebelumnya dengan Heat Protectant, selama teksturnya ringan dan lembut, bukan kental dan berminyak. 

Tip sederhana lainnya untuk menghindari rambut patah dan kering adalah dengan menggunakan sisir bergigi jarang pada rambut basah


Lindungi Rambut Anda Dari Sinar Matahari

Sinar matahari langsung menyebabkan rambut Anda kehilangan warna, kelenturan, dan kilau. Solusinya mudah: gunakan semprotan atau tabir surya atau, lebih mudah lagi, kenakan topi, sorban atau syal saat Anda berada di bawah sinar matahari. 

Dalam ruangan yang panas juga dapat menyebabkan patah dan kering, jadi usahakan untuk menjaganya tetap lembab dengan pelembab atau meletakkan tanaman hias dalam ruangan dan sesekali dengan membuka jendela. 


Segera Bilas Rambut

Jika Anda berenang di laut, segera bilas rambut Anda dengan air bersih setelahnya untuk menghindari rambut kering akibat terlalu banyak garam yang membuat dehidrasi.

Salah satu penyebab utama rambut patah dan kering adalah klorin di kolam renang dan bahkan pada tingkat yang lebih rendah dari air keran rumah tangga. 

Untuk kolam renang, kenakan topi atau, jika Anda tidak tahan dengan tampilannya, segera bilas rambut Anda setelahnya. 


Jika Anda Mewarnai Rambut

Anda harus memberikan perawatan ekstra dengan melindunginya dan secara rutin menggunakan masker rambut, untuk rambut patah dan kering


Potong Ujung Rambut



Tidak harus dengan potongan drastis atau perubahan gaya rambut, tetapi memotong ujungnya kira-kira satu inci setiap dua bulan akan sangat membantu menjaga rambut Anda terlihat sehat. 

Rambut patah dan kering sering kali lebih menjadi masalah di bagian ujung, jadi sedikit pemangkasan akan mengatasi bagian yang paling buruk. 

Hal ini sangat penting jika Anda telah menggunakan perawatan kimiawi seperti pewarna rambut, pengeritingan rambut, dan pelurus rambut, di mana kerusakan dapat lebih terlihat pada ujungnya.

Lebih baru Lebih lama